http://infosertifikasi.blogspot.com Pengumuman Hasil UKG 2015
Hasil UKG 2015
Hasil UKG 2015 dapat dilihat di web resmi. Ya, UKG 2015 memang cukup menyita perhatian guru-guru Indonesia. Ini cukup terbukti dengan meningkatnya grafik pencarian untuk keyword tersebut. Banyak guru yang penasaran, terutama bagi yang belum pernah mengikuti UKG. Ada juga yang penasaran, untuk apa sebenarnya UKG, bagaimana jika nanti mendapapat nilai buruk alias tidak lulus, dan ada pula yang sudah menyiapkan diri untuk berlatih contoh soal UKG dan mendownload kisi-kisi UKG.
Sebelumnya saya menulis bahwa guru yang tidak lulus UKG akan mendapatkan kenikmatan berupa diklat. Tetapi sungguh, saya tidak bermaksud mendoakan agar anda tidak lulus. Saya menulis dengan gaya yang berbeda dengan tulisan-tulisan saya yang lain, yang tujuannya selain agar guru-guru tidak terlalu tegang menghadapi UKG, juga agar guru-guru bisa tetap tersenyum di tengah banyak tekanan, tidak terlalu memikirkan pengumuman UKG.

Anda Lulus UKG? Lihat Hasil UKG 2015 Di Web Resmi

Kalau kemudian muncul isyu bahwa nantinya nilai UKG ini akan digunakan untuk memvonis guru-guru yang nilainya buruk dengan menganggapnya sebagai guru tidak layak mengajar, ini sangat tidak tepat. Menilai guru deengan test, dan memvonisnya dengan hasil test, sama saja dengan Ujian Nasional. Kelulusan hanya ditentukan oleh test yang cuma beberapa hari saja.
UKG bagus untuk dilaksanakan dan memacu guru untuk juga belajar sehingga tahu apa saja pekerjaannya, dan bagaimana ia semestinya mengajar, meski hanya pada ranah teori. Nah, sekali lagi, TEORI. Bagaimana prakteknya? We don’t no. Bukankah banyak sekali orang pintar, tetapi tindakannya tidak sesuai? Lalu, mau menilai guru berdasar UKG, apa pantas? Hanya negara yang bisa menjawab ini dengan cemerlang.
Silakan petakan kemampuan teori guru dengan hasil UKG, tapi jangan petakan kualitas guru dengan hasil UKG.

Pengumuman Hasil Nilai UKG 2015

Selamat menyambut UKG 2015. Silakan belajar, berlatih, berdoa, dan terapkan teori-teori pendidikan dan materi yang anda ajarkan itu dalam kehidupan anda sebagai guru.
Semoga semuanya dimudahkan, dan lulus dengan nilai yang baik. Apakah anda lulus? Silakan lihat hasil UKG 2015 di web Resmi Kemdikbud berikut:
Cek Hasil UKG 2015 di: http://sergur.kemdiknas.go.id/. Dulu Info dari panitia UKG pertama kali memang gitu. Tetapi, ternyata, setelah buka situs tersebut tidak dimunculkan hasil nilai UKG). Ya, mungkin karena untuk UKG online nilainya akan otomatis keluar setelah guru selesai mengerjakan 80 soal. Jadi, anda dapat nilai berapa? Ceritakan dong pengalaman mengikuti UKG.

Posting Komentar Blogger

 
Top